Sabtu, 10 Desember 2011

nyapruk...



Aduh aduh. . . bingung saya. Blog uda jadi dan saya gak punya ide mau nulis apaan di blog ini. Yah begitulah, terkadang saya merasa saya adalah seorang yang kreatif, tapi ketika harus mengungkapkannya melalui kata-kata lidah saya malah kesemutan, otak saya begitu malu malu. Begitupun melalui tulisan, saya tak begitu pandai menulis dan terkadang apa yang ada dipikiran gak sinkron ama apa yang ditulis.

ffuih... paragrap dua dan masi belum ada ide,,

paragrap tiga nih,,

paragrap empat,, yaudah nyapruk aja lah...Bicara tentang ide kreatif, terkadang ide itu memang muncul begitu saja tanpa perintah, kaya jerawat yang tiba-tiba keliatan pas kita ngaca. Itu bukan kebetulan, tapi kadang kaya kebetulan tapi bukan kebetulan loh ( apa sih??). Dulu nih pas lagi musim-musimnya ujian saya bukannya belajar malah ngocek-ngocek gitar (emang gak aneh sih kalo jarang belajar mah,hehe...), gak tau dapet inspirasi dari jin apa akhirnya selesailah sebuah lagu dalam sehari, langsung di track pula.

paragrap lima, Alhamdulillah akhirnya dapat inspirasi ya Alloh (hehe lebay amat). Ceritanya, saat itu musim UAS datang dan menginvasi kedamaian tidur saya. Saya memang mahasiswa jelata yang kerjaannya meniduri setiap kelas, belajar cuma dua kali dalam satu semester sehingga bisa ditebak, ujian sama artinya dengan karantina. Seharusnya saya belajar, tapi mood pengen nya lain. Seperti judul sebuah lagu "jangan lah mood mu kau paksakan", akhirnya saya malah terserang sleeping beauty syndrome. Ujian akan dilaksanakan besok pagi dan saat itu pukul 5 sore ketika saya terbangun. Kembali, seharusnya saya belajar, tapi malaikat mimpi malah membekali saya ide sebuah lagu, aneh, memang aneh, sangat aneh. Lirik, nada, dan konsepnya begitu jelas kepikiran. seketika itu juga langsung saya ambil gitar dan gunjrang ganjreng membentuk sebuah lagu full dalam hanya setengah jam. Seharusnya saya belajar, di jurusan saya, gak belajar sebelum ujian sama aja minta keluar ujian lebih cepet, yang nyangkut dari sisa-sisa tidur pas kuliah mah ga bisa di arepin. 

Saat itu waktunya OVJ tayang, tapi saya matiin tipi dan mulai nge-track lagu. Dengan fluity loop 8  dan Adobe Audition sebagai senjata, amunisi saya hanya mouse, keyboard, headset dan suara parau seadanya. Saya ga begitu ahli dalam bikin-bikin begituan, tapi ya nyoba-nyoba aja, sayang kalo ni inspirasi nguap begitu aja tanpa tindak lanjut. Ide bagi saya sangat berharga, dengan kepintaran saya yang gak seberapa, ide-ide seperti ini seenggaknya bisa menyembunyikan kebegoan saya,hehe.....

tet teret tet tet tet...Saya cukup bugar di jam 2 malem karna overdosis tidur di siang hari. Lagu saya hampir selesai meski diperlukan perbaikan disana-sini. Biarin, yang penting beres dulu, daya inget saya pendek, kalo sekarang gak beres dijamin besok ide ini kalah pamor ama hayalan saya jadi pacar gita gutawa. 

Jam tiga nih, bantal begitu menggoda, saya gak inget berapa kali saya nguap kaya kudanil saat itu. lagu 70% dan saya belum belajar, berharap malaikat kemaren siang membekali saya lagi.

hohohohoho.......Saya benar-benar beruntung, sisa yang nyangkut dari setiap kali tidur dan ngelamun dikelas cukup membantu ujian saya. Nilai saya akhirnya emang gak bagus-bagus amat, tapi inspirasi saya tersalurkan. Dua hari kemudian lagu saya benar-benar selesai. Sungguh menyenangkan ketika ide kita gak nguap sana sini. Ide emang gak sopan, datang tiba-tiba tanpa izin. Ide datang pada siapa saja, yang membedakan adalah bagaimana orang itu menindaklanjuti ide itu. Mari hargai ide karna ide itu berharga, yuk mari

paragrap terakhir. eh,,saya masi bingung. Maksud tulisan ini apa yak?? Mungkin ini ide, ide dadakan dari kefrustasian saya ngeblog hari ini. yah....itung-itung  belajar nulis lah meski saya ga yakin ada orang yang baca, Jin blog aja kali yang baca. biar enak pake pesan2 ah di akhir, hmmmmmmm..........ga ada ide ah, hehe.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar